Minggu, 29 Mei 2016

FENOMENA ISIS

FENOMENA ISIS



Sejak awal kemunculannya, Islamic State in Iraq and Syira (ISIS) sejatinya tidak hanya menjadi ancaman bagi beberapa negara di timur tengah dan Eropa, tetapi ISIS adalah ancama terbesar bagi islam itu sendiri. umat islam adalah pihak yang sangat terpukul dengan fenomena ISIS. Dari aspek nama, klaim ISIS sebagai negara Islam tetapi mempertotonkan pola pikir dan tindakan yang tidak Islam sudah sangat melukali seluruh hati seluruh umat Islam didunia. bahkan tidak hanya mebuat malu seluruh umat Islam , tetapi mencoreng nilai ajaran agama islam itu sediri.
Dewasa ini, ISIS merupakan fakta yang sulit diabaikan. Selain itu lahir di tengah tengah situasi politik dikawasan timur tengah yang tidak menentu, ia juga memunculkan pro dan kontra bahkan kencaman dikalangan umat Islam, karena meng klime dirinya telah mewakili umat Islam di muka bumi dan meneriakkan yel yel Islam yang dapt mengguah seseorang untuk mengambil bagian dalam perjuanagan.
Fenomena ini semakin memperburuk situasi ketika ISIS terbukti bukan saja sebagai organisasi teroris, tetapi ia juga semacam "mafia" yang mahir dalam bermain dipasar minyak dan perdagangan senjata transnasional. Iajga sebagai kelompok militer konvensional yang membolisasi dan menerjunkan pasukan darat yang memiliki keahlian militer dan aparat pengumpulan data intelegen yang canggih yang mampu menginfilterisasikan organisasi musuh serta diam-diam melakukan pengrekruttan, mengirim mereka dalam pertemuan atau nguasai wilayah musuh.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com